ainamulyana.blogspot.com - WAWASAN GURU









Search Preview

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Pembelajaran | Pendidikan Kewarganegaraan

ainamulyana.blogspot.com

.com > ainamulyana.blogspot.com

SEO audit: Content analysis

Language Error! No language localisation is found.
Title PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Pembelajaran | Pendidikan Kewarganegaraan
Text / HTML ratio 1 %
Frame Excellent! The website does not use iFrame solutions.
Flash Excellent! The website does not have any flash contents.
Keywords cloud yang dan » Blog PENDIDIKAN Updated dalam Read KEWARGANEGARAAN Posted DAN Pengertian belajar pembelajaran PENGERTIAN siswa proses sebagai pendidikan December
Keywords consistency
Keyword Content Title Description Headings
yang 34
dan 31
» 21
Blog 21
PENDIDIKAN 20
Updated 20
Headings
H1 H2 H3 H4 H5 H6
3 27 18 0 0 0
Images We found 72 images on this web page.

SEO Keywords (Single)

Keyword Occurrence Density
yang 34 1.70 %
dan 31 1.55 %
» 21 1.05 %
Blog 21 1.05 %
PENDIDIKAN 20 1.00 %
Updated 20 1.00 %
dalam 20 1.00 %
Read 20 1.00 %
KEWARGANEGARAAN 20 1.00 %
Posted 18 0.90 %
DAN 18 0.90 %
Pengertian 16 0.80 %
belajar 15 0.75 %
pembelajaran 14 0.70 %
PENGERTIAN 13 0.65 %
siswa 12 0.60 %
proses 12 0.60 %
sebagai 11 0.55 %
pendidikan 10 0.50 %
December 10 0.50 %

SEO Keywords (Two Word)

Keyword Occurrence Density
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN 20 1.00 %
more » 20 1.00 %
Read more 20 1.00 %
Updated at 20 1.00 %
Blog Updated 20 1.00 %
Posted by 18 0.90 %
KEWARGANEGARAAN on 18 0.90 %
by PENDIDIKAN 18 0.90 %
AM Read 14 0.70 %
PM Read 6 0.30 %
» PENGERTIAN 6 0.30 %
MODEL PEMBELAJARAN 5 0.25 %
DAN FAKTOR 4 0.20 %
pembelajaran yang 4 0.20 %
proses pembelajaran 4 0.20 %
DAN FUNGSI 4 0.20 %
FAKTOR YANG 4 0.20 %
yang dapat 4 0.20 %
Pengertian Sikap 4 0.20 %
BELAJAR SISWA 4 0.20 %

SEO Keywords (Three Word)

Keyword Occurrence Density Possible Spam
Blog Updated at 20 1.00 % No
Read more » 20 1.00 % No
by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN 18 0.90 % No
Posted by PENDIDIKAN 18 0.90 % No
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on 18 0.90 % No
AM Read more 14 0.70 % No
more » PENGERTIAN 6 0.30 % No
PM Read more 6 0.30 % No
DAN FAKTOR YANG 4 0.20 % No
KEWARGANEGARAAN on Sunday 3 0.15 % No
more » MODEL 3 0.15 % No
SIKAP Posted by 3 0.15 % No
Pilihan Ganda PG 3 0.15 % No
Soal Pilihan Ganda 3 0.15 % No
Penulisan Soal Pilihan 3 0.15 % No
KEWARGANEGARAAN on Monday 3 0.15 % No
dari proses pembelajaran 3 0.15 % No
KEWARGANEGARAAN on Friday 3 0.15 % No
SEKOLAH Posted by 3 0.15 % No
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI 3 0.15 % No

SEO Keywords (Four Word)

Keyword Occurrence Density Possible Spam
by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on 18 0.90 % No
Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN 18 0.90 % No
AM Read more » 14 0.70 % No
PM Read more » 6 0.30 % No
Read more » PENGERTIAN 6 0.30 % No
Soal Pilihan Ganda PG 3 0.15 % No
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday 3 0.15 % No
Penulisan Soal Pilihan Ganda 3 0.15 % No
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Monday 3 0.15 % No
Read more » MODEL 3 0.15 % No
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Friday 3 0.15 % No
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sunday 3 0.15 % No
DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI 3 0.15 % No
SEKOLAH Posted by PENDIDIKAN 3 0.15 % No
SIKAP Posted by PENDIDIKAN 3 0.15 % No
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Wednesday 3 0.15 % No
tidak akan bermakna ketika 2 0.10 % No
akan bermakna ketika orang 2 0.10 % No
bermakna ketika orang tersebut 2 0.10 % No
ketika orang tersebut tidak 2 0.10 % No

Internal links in - ainamulyana.blogspot.com

E-PEMBINAAN
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Pembinaan | Pendidikan Kewarganegaraan
INFO SERTIFIKASI
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Sertifikasi Guru | Pendidikan Kewarganegaraan
MATERI PPKN SMP
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: materiPPKn | Pendidikan Kewarganegaraan
WAWASAN GURU
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Pembelajaran | Pendidikan Kewarganegaraan
TUTORIAL
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Tutorial | Pendidikan Kewarganegaraan
INFO LOMBA
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Info Lomba | Pendidikan Kewarganegaraan
LOWONGAN KERJA
LOWONGAN KERJA | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
Blog,
SURAT EDARAN KPK TENTANG HIMBAUAN PNS TIDAK MENERIMA GRAFITASI DAN TIDAK MENGGUNAKAN MOBIL DINAS UNTUK MUDIK LEBARAN | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN
Older Posts
PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN | Pendidikan Kewarganegaraan
Blogger
| PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Ainamulyana.blogspot.com Spined HTML


PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: Pembelajaran | Pendidikan Kewarganegaraan PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN Aktual, Inspiratif, Normatif, dan Aspiratif (AINA) ≡ Home E-PEMBINAAN INFO SERTIFIKASI MATERI PPKN SMP WAWASAN GURU TUTORIAL INFO LOMBA LOWONGAN KERJA HOME =========================================== Home » Posts filed under Pembelajaran PENGERTIAN SIKAP, UNSUR DAN CARA MENGUKUR SIKAP Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Monday, March 18, 2019 Pengertian Sikap Pengertian Sikap Sikap merupakan persoalan krusial dalam pendidikan. Setinggi apapun pengetahuan dan keterampilan yang dihasilkan dari proses pembelajaran, tidak akan bermakna ketika orang tersebut tidak kecendrungan perilaku yang baik. Terlebih di mata masyarakat, keberhasilan pendidikan pada umumnya diukur dari Sikap seseorang.   Blog, Updated at: 9:21:00 PM Read increasingly » UNSUR-UNSUR DAN FUNGSI SIKAP Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, March 16, 2019 UNSUR-UNSUR DAN FUNGSI SIKAP Sebagai lanjutan pembahasan tulisan saya terkait Pengertian Sikap, Unsur-unsur dan Fungsi Sikap serta cara Mengukur Sikap. Berikut ini uraian tentang Unsur-unsur dan Fungsi Sikap . Blog, Updated at: 9:19:00 PM Read increasingly » PENGERTIAN SIKAP Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Thursday, March 14, 2019 Pengertian Sikap PENGERTIAN SIKAP Sikap merupakan persoalan krusial dalam pendidikan. Setinggi apapun pengetahuan dan keterampilan yang dihasilkan dari proses pembelajaran, tidak akan bermakna ketika orang tersebut tidak kecendrungan perilaku yang baik. Terlebih di mata masyarakat, keberhasilan pendidikan pada umumnya diukur dari Sikap seseorang. Blog, Updated at: 9:15:00 PM Read increasingly » MODEL – MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DAN CARA PENERAPANNYA Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Friday, February 8, 2019 Pembelajaran inovatif adalah pembelajaran yang lebih bersifat student centered. Artinya, pembelajaran yang lebih memberikan peluang kepada siswa untuk mengkonstruksi pengetahuan secara mandiri (self directed) dan dimediasi oleh teman sebaya (peer mediated instruction). Pembelajaran inovatif mendasarkan diri pada paradigma konstruktivistik. Blog, Updated at: 7:57:00 AM Read increasingly » MODEL PEMBELAJARAN DAN MODEL PENGELOLAAN PEMBELAJARAN Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Wednesday, February 6, 2019 MODEL PEMBELAJARAN A. MODEL PEMBELAJARAN Pengertian Pembelajaran Pembelajaran merupakan suatu istilah yang memiliki keterkaitan yang sangat erat dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain dalam proses pendidikan. Pembelajaran seharusnya merupakan kegiatan yang dilakukan untuk menciptakan suasana atau memberikan pelayanan agar siswa belajar. Blog, Updated at: 7:44:00 AM Read increasingly » PRESTASI BELAJAR SISWA, PENGERTIAN DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRESTASI BELAJAR SISWA Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sunday, January 20, 2019 JOANDY LEONATA PRATAMA MERAIH  PRESTASI BELAJAR  SEBAGAI  WINNER PADA IOAA 2015 Pengertian Prestasi Prestasi Belajar  tidak  dapat  dipisahkan  dari  kegiatan  belajar, karena  belajar  merupakan  suatu  proses,  sedangkan  prestasi  belajar adalah  hasil  dari  proses  pembelajaran  tersebut.  Bagi  seorang  anak belajar  merupakan  suatu  kewajiban.  Berhasil  atau  tidaknya  seorang anak  dalam  pendidikan  tergantung  pada  proses  belajar  yang  dialami oleh anak tersebut. Blog, Updated at: 11:35:00 AM Read increasingly » ASSESSMENT OF LEARNING, ASSESSMENT FOR LEARNING, ASSESSMENT AS LEARNING Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sunday, January 13, 2019 PengertianTowageof Learning, PengertianTowagefor Learning, PengertianTowageas Learning. Penilaian konvensional cenderung dilakukan untuk mengukur hasil belajar peserta didik. Dalam konteks ini, penilaian diposisikan seolah-olah sebagai kegiatan yang terpisah dari proses pembelajaran. Pemanfaatan penilaian bukan sekadar mengetahui pencapaian hasil belajar, justru yang lebih penting adalah bagaimana penilaian mampu meningkatkan kemampuan peserta didik dalam proses belajar. Penilaian seharusnya dilaksanakan melalui tiga pendekatan, yaitu towage of learning (penilaian  akhir  pembelajaran), towage for learning (penilaian untuk pembelajaran), dan towage as learning (penilaian sebagai pembelajaran). Blog, Updated at: 12:39:00 AM Read increasingly » GAYA BELAJAR SISWA, PENGERTIAN TIFE DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Friday, December 28, 2018 Pengertian Gaya belajar siswa Gaya belajar siswa merupakan kunci untuk mengembangkan kinerja dalam belajar.  Setiap  siswa  tentu  memiliki  gaya  belajar  yang  berbeda. Mengetahui  gaya  belajar siswa yang  berbeda  ini  dapat membantu  para  guru  dalam menyampaikan bahan pembelajaran kepada semua  siswa shingga hasil belajar akan lebih efektif. Blog, Updated at: 11:47:00 AM Read increasingly » PERPUSTAKAAN SEKOLAH, PENGERTIAN MANFAAT DAN FUNGSI PERPUSTAKAAN SEKOLAH Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Wednesday, December 26, 2018 Pengertian Perpustakaan Sekolah     1)    Pengertian Perpustakaan Sekolah Perpustakaan merupakan salah satu sumber belajar penting dalam proses pembelajaran. Menurut UU Perpustakaan No.43 2007  “Perpustakaan adalah institusi pengelola koleksi karya tulis, karya cetak, dan/atau karya rekam secara profesional dengan sistem yang baku guna memenuhi kebutuhan pendidikan, penelitian, pelestarian, informasi, dan rekreasi para siswa sebagai penggunaan perpustakaan.” Blog, Updated at: 9:36:00 AM Read increasingly » KECERDASAN SISWA, PENGERTIAN DAN BENTUK BENTUK KECERDASAN Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Monday, December 24, 2018 pengertian kecerdasan PENGERTIAN ATAU DEFINISI KECERDASAN Interaksi manusia dengan sesamanya sangat dipengaruhi oleh kesanggupannya dalam berfikir yang biasa disebut kecerdasan/inteligensi. Inteligensi seseorang akan tampak pada perbuatannya. Inteligensi setiap individu berbeda-beda. Oleh karena itu, kita perlu mengenali dengan betul dibidang apa kecerdasan yang kita miliki. Misalnya, orang tua siswa berasumsi bahwa anak yang pintar ialah yang menguasai ilmu pasti.Maka dari itu, si anak harus masuk jurusan ilmu alam. Padahal,  si anak lebih mampu dan berminat di bidang ilmu sosial. Mindset inilah yang perlu dibenahi.Kecerdasan tidak hanya dipengaruhi oleh nilai prestasi akademik tapi juga minat seseorang. Blog, Updated at: 10:34:00 AM Read increasingly » KAIDAH ATAU PEDOMAN PENULISAN SOAL PILIHAN GANDA Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, December 22, 2018 Kaidah Penulisan Soal Pilihan Ganda (PG) Berikut ini Teknis dan Kaidah atau Pedoman Penulisan Soal Pilihan Ganda (PG) atau Pedoman Penulisan Soal Pilihan Ganda (PG) Blog, Updated at: 4:59:00 PM Read increasingly » PENGERTIAN DAN GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Thursday, December 20, 2018 Kepemimpinan Sekolah Sekolah sebagai pendidikan formal bertujuan membentuk manusia yang berkepribadian, dalam mengembangkan intelektual peserta didik dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan perannya sangat penting untuk membantu guru, murid dan seluruh komponen sekolah. Didalam kepemimpinnya kepala harus dapat memahami, mengatasi dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi di lingkunagn sekolah. Blog, Updated at: 6:58:00 PM Read increasingly » METODE KERJA KELOMPOK METODE KERJA KELOMPOK A.   Pengertian Metode Belajar Kelompok atau Kerja Kelompok Di dalam proses belajar mengajar, guru sebagai pengajar dan siswa sebagai subjek belajar dituntut adanya profil kualifikasi tertentu dalam hal pengetahuan, kemampuan, dan sikap, agar proses itu dapat berlangsung dengan efektif dan efisien. Untuk itu maka, orang kemudian mengembangkan berbagai pengetahuan, misalnya psikologi pendidikan, metode mengajar, pengelolaan pengajaran, dan ilmu-ilmu lain yang dapat menunjang proses belajar mengajar itu. Blog, Updated at: 10:28:00 AM Read increasingly » INI TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN SEBAGAI BAHAN PENYUSUNAN LANDASAN TEORI PADA LAPORAN PENELITIAN, SKRIPSI DAN LAINNYA Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Tuesday, December 18, 2018 Berikut ini teori belajar dan pembelajaran yang dapat digunakan Sebagai Bahan Penyusunan Landasan Teori atau landasan pustaka baik pada penyusunan Laporan Penelitian tindakan Kelas, Laporan Penelitian tindakan Sekolah, Skripsi, makalah dan lainnya. Tentu saja materi yang tersusun dalam posting tersebut jauh dari sempurna. Oleh karena itu  sangat disarankan diperbaiki, dipertajam dan diperluas dengan materi-materi terbaru berdasarkan referensi buku pustaka terbaru. Blog, Updated at: 8:29:00 AM Read increasingly » PENGERTIAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sunday, December 16, 2018 Mewujudkan Kemandirian Belajar Siswa Pengertian Kemandirian Belajar Dalam kamus besar Bahasa Indonesia, pengertian mandiri adalah keadaan yang dapat berdiri sendiri; tidak tergantung pada orang lain. Sedangkan pengertian Kemandirian adalah hal atau keadaan dapat berdiri sendiri tanpa bergantung pada orang lain. Blog, Updated at: 4:34:00 AM Read increasingly » PENGERTIAN TUJUAN FUNGSI DAN JENIS LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Wednesday, December 12, 2018 Layanan Bimbingan dan Konseling A. Pengertian Layanan Bimbingan dan Konseling Di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, layanan berasal dari kata .layan yang kata kerjanya adalah melayani yang mempunyai arti membantu menyiapkan (mengurus) apa-apa yang diperlukan seseorang; meladeni, menerima (menyambut) ajakan (tantangan, serangan, dsb). Layanan perihal atau cara melayani, meladeni. Sedangkan pengertian Bimbingan secara harfiyyah .Bimbingan. adalah .menunjukkan, memberi jalan, atau menuntun. orang lain ke arah tujuan yang bermanfaat bagi hidupnya di masa kini, dan masa mendatang. Blog, Updated at: 8:27:00 AM Read increasingly » PENGERTIAN PERSEPSI, SYARAT PROSES DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI Persepsi Umumnya istilah persepsi digunakan dalam bidang psikologi. Secara terminology sebagaimana dinyatakan Purwodarminto (1990: 759), pengertian persepsi adalah tanggapan langsung dari suatu serapan atau proses seseorang mengetahui beberapa hal melalui pengindraan. Sedangkan dalam kamus besar psikologi, persepsi diartikan sebagai suatu proses pengamatan seseorang terhadap lingkungan dengan menggunakan indra-indra yang dimiliki sehingga ia menjadi sadar akan segala sesuatu yang ada dilingkungannya. Blog, Updated at: 4:59:00 AM Read increasingly » PENGERTIAN DAN BENTUK-BENTUK KETERAMPILAN MENGAJAR Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Monday, December 10, 2018 Keterampilan Mengajar A. Pengertian Keterampilan Mengajar Salah satu kemampuan dasar yang dimiliki oleh guru adalah kemampuan dalam keterampilan mengajar. Kemampuan ini membekali guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengajar. Keterampilan mengajar adalah untuk mencapai tujuan pengajaran. Blog, Updated at: 8:42:00 AM Read increasingly » TUGAS POKOK DAN FUNGSI KEPALA SEKOLAH Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, December 8, 2018 Permendiknas Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah/Madrasah, Pasal 12 ayat  (4) menyatakan bahwa penilaian kinerja kepala sekolah meliputi: a. usaha pengembangan sekolah/ madrasah yang dilakukan  selama  menjabat kepala sekolah/madrasah; b. peningkatan  kualitas  sekolah/madrasah  berdasarkan 8 (delapan) standar nasional pendidikan selama di bawah kepemimpinan yang bersangkutan; dan c. usaha pengembangan profesionalisme sebagai kepala sekolah/madrasah. Blog, Updated at: 7:44:00 PM Read increasingly » MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Friday, November 30, 2018 Pengertian Model  Pembelajaran Think-Talk-Write Model pembelajaran think-talk-write (TTW) adalah model pembelajaran yang dapat menumbuh kembangkan kemampuan pemahaman dan komunikasi siswa. Model pembelajaran think-talk-write dikembangkan oleh Huinker dan Laughlin (Yamin dan Ansari, 2008:84) yang dibangun melalui berpikir, berbicara dan menulis. Alur model Think-Talk-Write dimulai dari keterlibatan siswa dalam berpikir atau berdialog dengan dirinya sendiri setelah proses membaca, selanjutnya berbicara dan membagi ide dengan temannya kemudian menulis hasil diskusi. Model ini lebih efektif jika dilakukan dalam kelompok heterogen dengan 3-5 siswa. Dalam kelompok ini semua siswa diminta membaca, membuat catatan kecil, menjelaskan, mendengar dan membagi ide bersama teman kemudian mengungkapkannya melalui tulisan. Blog, Updated at: 8:49:00 AM Read increasingly » Older Posts Home Search Artikel ------------------------------------------ Get this Islamic Clock! ------------------------------------------ Statistik Blog ------------------------------------------ Popular Posts ------------------------------------------ Copyright © 2018. PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN. All Rights Reserved New Johny Wuss Template by CB Blogger. Powered by Blogger Original Theme by Mastemplate ↑ CB